Selasa, 02 Agustus 2011

oleh2 dari sholat tarwh malam ke 3 1432

Alhamdulilah sekarang kita masih diberikan nikmay kesehatan oleh ALlah untuk melaksanakan ibadah puasa. emang sih kita ni orang yang mempunyai banyak salah dan pada bulan ini saatnya untuk menghapusnya, bayangkan kalau kita tidak bisa bertemu lagi dengan puasa selanjutya, soo belum telat sob, mendingan ita berusaha de bareng2 buat melaksanakna yang namanya kata tobat. kalau boleh sharing ni gue ni sering tobat yang gak berkualitas cuman tahan paling lama 2 mpe 3 hari so. moga dengan bulan puasa bersama kita bisa bertoba cee. ngomong2 bulan puasa ne, ane punya oleh2 buat yangmbaca ni tulisan, oleh2 ni gua dapat dari mendengarkan cermaah setelah sebelum sholat taraweh pada malam ke-3 dari bapak ustadz. men ermahanya bagus banget men, mpe ane ingat ni cermah inti dari cermah ni adalah golongan orang yang sombong diatas dunia dan diakhirat allah juga akan sombong terhadap golongan ini, golongan ini adalah
sedikit penjelasan sebelum masuk ketopik pembicaraan, kalau ada yang boleh disembah selain Allah yan harus disembah adalah Ibu dan Suami yang sholeh(buat istri)namun yang hanya boleh disemabah adalah hanya AllAh swt, (Laillahainlolloh, tahan dulu pertanyaanya sob, kita masuk ke ttopik tadi , golongann yang dimaskud adalah:
1. Insan manusia yang selama hidupnya tidak pernah mendo,akan orang tuanya yaitu ibu,ibu,ibu dan bapak mereka
penjelasanya gini sob: bapak ustadz bertanya pada kita : berpa kali kita pernaha menyuapain ortu kita? sebaliknya berapa kali kita disuapin oleh ortu kita? berapa kali kita memandikan ortu kita, begitu pun sebaliknya berpakali ortu kita memandikan kiat? tolong camkan sob....
kita tidak bisa membalas namana kasih sayang dari orang tua kiat, maka dari itu kata sembah ke orang tua diganti dengan mengabdi ke orang tua, ustadz tsbt juga mengatalana kalau ada maslah maka curhat ke orang tua dan minta ortu mendoakan ke allah sehingga apapoun sulit masalah yang akan dihadapi maka insyaallah akan udah, dan jika kita mengabdi ke orn tua kita maka cita-cita kit akan tercapai bro....
sooo minta lah ma,af ke ortu kita selagi ada kesempatan, buta mereka bangga akan kita dan jika ada masalah berat menerpa kita maka ceritakan ke orng tua...

2. orang yang tidak patuh perintah suami yang sholeha....
ustadzh said: ni berat sebenarnya menyapaikan namun ni kebenaran perintah suami adalah mutlak untuk dipatuhi, jadi calaon suami bagi yang laki-laki jadilah suami yang bijak, karena kita adalah pemimpin bagi keluarga kita contohnya kiat suami juga harus minta izin (cuma minta izin, tapi iistri tidak berhak memutuskan) sedangakin istri umpamanya mau minta izin mau ke mesjid X buat shoaly kalau tidak kata suami maka memang tidak boleh dilaksankaan perintah tersebut. maka kata menyembah suami diganti dengan mematuhi suami.......

3. Apabila umat jika mendengar nama muhammad tidak menyelawatkanya (menyebut SAW). muhammad disini maksudnya adalah Nabi Muhammad SAW (HABIBULLOH), nti jangan salah kiprah ada orang yang bernama muhamad terdengan di panggil juga kita selawatkann, tu salah.. kenapa kita menyelawatakn rosululoh karena belaiu adlah kekasih alla(Habibulloh)

moga kita bisa mengamalakan, ane minta ma,af jika ada kesalahan yang ane buata karena ane juga manusia, dan ane minta tobatt sama allah, kalau adaa ane salah dalam penyampaian disini tolong dikoment, ane terimma kesalahan ane karena kebenaran hanya milik allah swt..


moga bermanfaat ya frend

Tidak ada komentar:

Posting Komentar